Sriwijaya FC Desak PSSI Segera Tentukan Kuota Pemain Asing

Skuad Sriwijaya FC IS 2017Sriwijaya FC Desak PSSI Segera Tentukan Kuota Pemain Asing – Manajemen Sriwijaya FC meminta kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memutuskan format kuota pemain asing yang akan diterapkan pada kompetisi musim depan.

Belum ada kejelasan soal kuota pemain asing membuat manajemen tim menjadi kesulitan menentukan kerangka pemain asing di tubuh tim. Seperti diketahui di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 setiap klub boleh memakai 3+1 pemain asing dengan format 3 non Asia dan 1 Asia.

“Kami memang sudah mendengar hal ini, katanya memang ada wacana berkurang dari 3+1 menjadi 2+1, tentu Sriwijaya FC berharap hal ini segera diputuskan karena sangat berpengaruh ke persiapan tim secara keseluruhan,” ungkap sekretaris tim Achmad Haris.

Menurutnya, pihaknya tentu akan melakukan kajian ulang dan strategi baru di bursa transfer pemain bila perubahan tersebut jadi diterapkan. “Waktu kita sudah sangat mepet, karena kami targetkan di pertengahan Januari manajemen mentargetkan latihan akan dimulai kembali dan perekrutan pemain sudah rampung,” jelasnya.

Diakuinya, 4 pemain asing Sriwijaya FC yang memperkuat di kompetisi TSC 2016 hingga saat ini belum diputuskan nasibnya untuk musim depan. Namun dirinya tidak menampik bila keempatnya punya peluang besar untuk kembali berseragam kuning hijau nantinya.

“Tentu jika pengurangan kuota diterapkan harus ada pemain yang dicoret. Jangan sampai klub sudah lebih dulu mengontrak 4 pemain asing, namun ternyata nanti ada perubahan regulasi kuotanya. Makanya kita minta PSSI segera putuskan format kuota pemain asing,” tutupnya.