Taktik dan Transisi Permainan Sriwijaya FC

Taktik dan Transisi Permainan Sriwijaya FC – Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengaku belum puas dengan hasil dua laga uji coba sebelumnya. Meski berhasil meraih kemenangan besar, Widodo mengatakan hal itu bukan acuan. Pasalnya, kompetisi yang bergulir musim nanti lebih berat dari sebelumnya.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC menang 7-0 atas PS Universitas Sriwijaya dan 13-0 atas Palembang All Star. Namun Widodo mencatat, Sriwijaya FC masih belum memiliki transisi yang baik saat melakukan serangan dan harus dipaksa kembali bertahan. Hal itulah yang menjadi fokus sang pelatih saat ini.

“Dari uji coba kemarin kita tidak melihat skor akhir, tapi kita melihat masih ada kelemahan yang harus dibenahi,” ujar Widodo.

Lebih lanjut, dia mengatakan akan terus melakukan evaluasi performa Sriwijaya FC, sebelum bergulirnya turnamen pra musim Piala Presiden, minggu depan. Dengan waktu seminggu dirinya akan mengembangkan lagi skema latihan tim termasuk dalam melakukan trannsisi dari menyerang ke bertahan.

“Kita masih punya waktu meski sedikit kita harap bisa mengoptimalkan latihan. Sahara harap masalah transisi bisa teratasi,” ujar Widodo. “Kita akan lihat hasilya setelah bergulir Piala Presiden.”

Lawan Sepadan

Widodo menyebut, Piala Presiden penting, karena lawan yang akan dihadapi memang selevel dengan Sriwijaya FC. Berbeda dengan uji coba sebelumnya.

Namun, meski memastikan ikut dalam turnamen pramusim tersebut, lagi-lagi Widodo mengaskan dirinya tidak mematok target juara. Yang terpenting adalah terus mengasah kemampuan pasukannya.

“Kita tidak target dari manajemen juga tidak membebani target. Tapi kita akan manfaatkan turnamen tersebut sebagai laga pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir,” ujarnya.