Sriwijaya FC Takluk di Kandang Bali United

Sriwijaya FC Takluk di Kandang Bali United – Ya, Bali United harus bersusah payah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship. Fadil Sausu menjadi pahlawan kemenangan Bali United melalui gol tunggal jelang turun minum.

Tambahan tiga poin di laga kandang ini membuat Bali United memutus rapor jelek di rumah sendiri. Tim besutan Indra Sjafri ini sebelumnya tidak pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir dan 3 laga kandang. Hasil ini membuat Bali United mengintip papan tengah klasemen. Bali United kini menempati peringkat 9 menggeser posisi Pusamania Borneo FC (PBFC).

Berstatus sebagai tuan rumah, Bali United dan SFC melancarkan jual beli serangan. Namun, hingga pertengahan babak kedua serangan kedua tim masih mentah. Baru pada menit 43, Serdadu Tridatu mampu menjebol gawang SFC melalui titik putih. Bali United mendapatkan penalti setelah pemain bertahan SFC, Wildansyah melakukan handsball di kotak terlarang.

Fadil Sausu yang mendapat tugas mengeksekusi penalti menjalakan tugas dengan baik. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Tertinggal satu gol di paruh pertama membuat Laskar Wong Kito tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Hilton Moriera dan Ichsan Kurniawan yang mendapat tugas menggempur barisan lawan belum menemukan cara untuk membongkar barisan Bali United.

Sampai pertengahan babak kedua, tim asal Sumatera Selatan ini kesulitan mencetak gol. Sampai peluit panjang berbunyi, SFC gagal menyamakan kedudukan. Sedangkan, Bali United gagal menambah gol kendati mampu memberikan tekanan sepanjang babak kedua.

SFC termasuk tim yang panas di awal pertandingan. Dari data LabBola, tim besutan Widodo Cahyono Putro ini menjadi tim yang paling sering mencetak gol di 15 menit  pertama. SFC sudah mencetak 4 gol selama periode ini. SFC juga menjadi tim paling sering membuka keunggulan lebih dulu. Sampai pekan ke-16, SFC mencetak gol pertama sebanyak 11 kali.

Pekerjaan rumah besar juga menanti SFC setelah kekalahan ini. Para pemain asing SFC tidak berkutik sama sekali pada laga ini. Sebanyak 17 gol dari 22 gol SFC diciptakan pemain asing. Kekalahan dari Bali United tidak mempengaruhi posisi SFC di klasemen. Raksasa ISL ini tertahan di peringkat 3 mengoleksi 27 poin. SFC terpaut empat poin dari Arema Cronus di peringkat 2 dengan 31 poin.